Headlines News :
Home » , » TEMUKAN JATI DIRI MENUJU PEMBEBASAN TOTAL

TEMUKAN JATI DIRI MENUJU PEMBEBASAN TOTAL

Written By ipmapa malang on Thursday, February 20, 2014 | 4:35 AM


 Angin berhembus pelan atau kenjang ia akan selalu mengenai apapun yang ada di hadapannya baik itu makhluk hidup ataupun benda mati namun dalam kapasitas kencangnya angin akan di pengaruhi oleh tempat,jalur,arah angin itu berhembus.
Ketika diantara kita manusia baik itu saya pribadi maupun teman-teman yang hendak membaca tulisan ini ataupun orang lain disekitar kita,jika kita tak mengetahui apa yang ada didalam pribadi kita sebagai individu dan makhluk social,baik itu sesuatu yang kita miliki secara alamiah(talenta) maupun sesuatu yang kita miliki dari hasil pengaruh lingkungan sekitar tempat tinggal ,kita wajib mengetahui dan mengembangkan kearah yang lebih positif agar apa yang kita miliki itu dapat bermanfaat bagi kita pribadi,sesama,Tanah Papua dan Lebih Khususnya lagi Bagi Tuhan.
Kita Harus menyadari bahwa semua orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangan diri masing-masing,begitu pula dengan diri kita,kelebihan yang kita miliki bisa menjadi kekuatan diri kita yang sangat luar biasa, Tetapi kelebihan kita itu akan Nampak baik jika kita mampu mengenalinya dan kemudian mulai membangun dan mengembangkannya secara baik.Disamping itu terkadang kelemahan dan kekurangan diri kita menjadi factor penghambat dalam memajukan diri kita. Tetapi kita harus menyadari mengakui dan menerima kelemahan dan kekurangan kita itu demi mengembangkan kelebihan yang dimiliki karena kalau kita tidak menerima kelemahan dan kekurangan diri pribadi,maka kita akan mudah menyalahkan diri kita sendiri dan lebih parah lagi kita dapat mempersalahkan orang disekitar kita.Banyak tokoh-tokoh terkemuka di Dunia yang telah membuktikannya.Kita bisa belajar dari pengalaman-pengalaman hidup mereka atau pengalaman pelangalaman-pengalaman manusia di lingkup hidup kita sendiri.
Saya adalah manusia Papua,Ras Melanesia dari Papua Barat,Apakah saya telah sadar menemukan Jati diriku demi Pembebasan Total bagi Manusia Papua dan Tanah Papua.?.Mungkin untuk menjawap Pertanyaan itu kita harus menyediakan waktu dan menciptakan suasana tenang dan Merenung diri,agar kita mampu mengintrospeksi diri dengan lebih baik.
Dalam perjuangan Papua kita butuh Tuhan,Kesadaran,Bersatu,menemukan Jati diri,dan Konsisten dengan apa yang kita perjuangkan.Mengapa saya katakan demikian??? Berdasarkan pengalaman mengajarkan bahwa Orang Papua yang awalnya Aktivis Free West Papua ia menjadikan Jalur ini untuk mencari Nasi sepiring untuk Perutnya saja sehingga tidak Konsisten dengan Perjuangan yang kita lakukan Alias Menyerah. Sehingga Mulai sekarang kita harus mengubah paradigma berpikir dan Cara Perjuangan Bangsa Papua sesuai dengan fenomena kehidupan yang sedang terjadi di Tanah Papua.                           
 
 
Sumber : http://saveecologyofpapua.blogspot.com                          
                                         By:      Yohanes Degeuukago Mabipai Giyai
Share this article :

1 comment:

 
Support : FREE WEST PAPUA | IPMAPA | OPM(Orang Papua Malang)
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. IPMAPA MALANG - All Rights Reserved
Template Design by Mr.YOGIX FWP Published by IPMAPA MALANG RAYA